Trubus Bina Swadaya Online Expo: Bangkit Bersama Melawan Covid-19

Peristiwa
Astri Sofyanti
25 Mei 2021   11:25 WIB

Komentar
Trubus Bina Swadaya Online Expo: Bangkit Bersama Melawan Covid-19

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahunnya ke-54, Trubus Bina Swadaya menggelar TBS Online Expo dengan tema besar ‘Bangkit Bersama Melawan Covid-19’. Event virtual pertama TBS Grup ini akan dilaksanakan pada 27 – 29 Mei 2021, merupakan salah satu upaya untuk terus berbagi kepada masyarakat meskipun di masa pandemi Covid-19. (Foto : Foto: trubus.id)

Trubus.id -- Trubus Bina Swadaya (TBS) Grup yang telah berusia lebih dari setengah abad berkontribusi memberdayakan masyarakat serta juga berfokus di bidang pertanian dan penyebaran pengetahuan dan informasi. Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahunnya ke-54, Trubus Bina Swadaya menggelar TBS Online Expo dengan tema besar ‘Bangkit Bersama Melawan Covid-19’. Event virtual pertama TBS Grup ini akan dilaksanakan pada 27 – 29 Mei 2021, merupakan salah satu upaya untuk terus berbagi kepada masyarakat meskipun di masa pandemi Covid-19.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Trubus Bina Swadaya ingin memberikan inspirasi untuk berbagai kalangan, mulai dari masyarakat, terutama pengusaha mikro, pelaku agribisnis, hobiis, LSM, relawan, aktivis, pelaku usaha mikro, praktisi, pemerintah, hingga pemangku kebijakan melalui virtual event,” kata Sekretaris Eksekutif Bina Swadaya, Emilia Setyowati, Senin (24/5/2021).

Sementara itu, Direktur Pengembangan dan Program (PDP) Trubus Bina Swadaya, Rudi Hartono mengatakan, perhelatan TBS Online Expo menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Trubus Bina Swadaya kepada masyarakat luas dengan berbagai program di dalamnya yang tidak hanya di bidang pertanian, melainkan juga membantu para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya melalui program keuangan mikro, toko tanaman, penerbitan, pemberdayaan masyarakat, bahkan kami juga membantu pengusaha kecil di bidang makanan sebagai pemasok untuk acara-acara yang diadakan termasuk acara pernikahan.

“TBS Online Expo menjadi peluang untuk meningkatkan promosi dan transaksi online saat masyarakat mulai terbiasa dengan digital platform. Kehadiran event virtual ini juga dapat membantu pemulihan ekonomi di Indonesia, sesuai dengan tema besar kita,” ujarnya.

Adapun kegiatan TBS Online Expo:

Talkshow: Beragam topik menarik seputar tren dunia agribisnis tanaman buah dan tanaman hias, tren wedding dan katering, serta keuangan mikro.

Workshop: Ikuti lokakarya Kelas Trubus dengan tema pertanian organik dan akuaponik yang akan diisi oleh para praktisi berpengalaman di bidangnya.

Market: Beragam produk dan jasa unggulan dan berkualitas dari Trubus Bina Swadaya (TBS) Grup dan mitra binaan dengan harga spesial. Mulai dari buku, majalah, tanaman hias, tanaman buah, hingga sarana produksi pertanian. Dapatkan juga paket meeting, wedding, dan katering.

Library: Temukan informasi menarik seputar ilmu dan pengalaman di bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat.

TBS Expo 2021 lebih dari sekadar rangkaian kegiatan Trubus Bina Swadaya Grup yang dilakukan secara virtual. Temukan beragam acara menarik yang memberikan inspirasi bisnis di bidang pertanian, bisnis makanan dan tempat pertemuan, serta aktivitas pemberdayaan dan keuangan mikro untuk para pelaku UMKM, disiarkan secara langsung pada 27—29 Mei 2021!

Pada event ini Anda bisa berjejaring (networking) dengan banyak orang di bidang kewirausahaan sosial. Anda dapat menjalin komunikasi dengan lembaga sosial, pemerintah, swasta, hingga filantropi. Anda juga dapat membuka peluang interaksi bisnis untuk meningkatkan promosi dan transaksi di bidang pertanian, industri makanan, dan bidang lainnya.

Temukan pula dokumentasi kegiatan berupa beragam video dengan berbagai tema, seperti bisnis tanaman hias, hidroponik dan akuaponik, tanaman buah dalam pot (tabulampot), cupang hias, serta berbagai video bertema kewirausahaan sosial. Selain itu, dapatkan harga spesial untuk produk dan jasa, hanya di event ini!    

Jangan lewatkan kesempatan langka ini, hanya di www.tbsexpo.com!

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Mentan Perkuat Regenerasi Petani Lewat Smartfarming

Peristiwa   14 Juni 2021 - 10:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: