Emak-emak di Surabaya, Keluhkan Harga Ayam dan Telur

Peristiwa
Astri Sofyanti
28 Sep 2018   17:00 WIB

Komentar
Emak-emak di Surabaya, Keluhkan Harga Ayam dan Telur

Ilustrasi telur ayam. (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang tengah berada di Surabaya, Jawa Timur kembali menjadi sorotan. Kali ini, Sandiaga melakukan diskusi bersama warga yang ada di Kade Satu Atap, Jl. Pacar No. 2, Surabaya, Jawa Timur. Banyak warga, terlebih emak-emak yang mengeluh ke Sandi terkait harga bahan pokok khususnya ayam dan telur.

“Di Surabaya saya mendengar emak-emak di sini mengeluhkan harga kebutuhan pokok khususnya ayam dan telur. Ini akan menjadi perhatian kita. Kami akan revisi harga ayam dan telur yang terus merangkak naik karena ini berdampak langsung pada ibu rumah tangga,” kata Sandiaga di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Baca Lainnya : Harga Ayam Broiler Turun Kementan Imbau Peternak Jaga Iklim Usaha

Lebih lanjut Sandiaga menuturkan pentingnya anak muda milenial dalam mengembangkan potensinya untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan ekonomi bangsa. Ia pun berharap anak muda milenial Surabaya mampu berkontribusi membuka lapangan kerja dan tidak harus merasa kesulitan mencari karir karena bisa menjadi seorang wirausaha.

Baca Lainnya : Harga Telur Ayam Ikut Merosot, Ini yang Dilakukan Mendag 

“Seorang entrepreneur itu adalah soal mindset. Cara kita berpikir positif. Cara kita melihat peluang dalam setiap kesempatan. Jangan lupa juga pegang 4 As yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Insya Allah kita semua akan sukses jika fokus dan menerapkan 4 kartu As ini," ungkap Sandi lagi.

Untuk itu, Sandi berharap permasalahan ekonomi di masa depan khususnya harga bahan pokok yang terjangkau dan lapangan kerja akan mampu diselesaikan bersama-sama masyarakat. Untuk itu ia ingin adanya penyederhanaan alur distribusi dan tumbuhnya iklim berwirausaha yang baik. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Mentan Perkuat Regenerasi Petani Lewat Smartfarming

Peristiwa   14 Juni 2021 - 10:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: