ICRC Puji Pemerintah dalam Penanganan Tanggap Darurat Gempa Lombok

Peristiwa
Astri Sofyanti
10 Sep 2018   15:45 WIB

Komentar
ICRC Puji Pemerintah dalam Penanganan Tanggap Darurat Gempa Lombok

Ilustrasi (Foto : Doc/ BNPB)

Trubus.id -- Komite Palang Merah Internasional atau The International Committee of the Red Cross (ICRC), memuji upaya penanganan yang dilakukan pemerintah dalam upaya tanggap darurat gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami mengakui upaya tanggap darurat yang dilakukan di Lombok adalah upaya yang paling fantastis dan patut diapresiasi,” kata Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste, Alexandre Faite di Jakarta, Senin (10/9).

Baca Lainnya : Guna meminimalisir Jatuhnya Korban, Desa Tangguh Bencana Sangat Dibutuhkan

Menurut Faite, Palang Merah Indonesia (PMI) yang didukung pemerintah begitu profesional melayani setiap kebutuhan pengungsi.  Selain itu, ICRC turut merasa bangga karena dukungan yang mereka lakukan untuk upaya tanggap darurat bencana, bisa dilakukan dengan baik oleh Palang Merah Indonesia di Lombok.

"Kami bangga mendukung juga upaya tanggap darurat bencana," ucapnya lagi.

Baca Lainnya : Gempa Lombok Belum Ditetapkan Sebagai Bencana Nasional, Ini Alasannya

Pihaknya juga menyambaikan, bahwa ICRC akan terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk memastikan setiap bencana yang terjadi di Indonesia bisa ditanggulangi seperti gempa Lombok. Menurutnya, penanganan yang baik senantiasa perlu dilakukan karena Indonesia dinilai sebagai negara yang begitu rentan mengalami bencana alam.

"Kita tidak akan pernah tahu bencana alam apa lagi yang bisa terjadi di Indonesia. Dengan demikian, tidak ada lagi yang bisa kita lakukan selain meningkatkan kesiapsiagaan bencana," tutup Faite. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: