Jokowi Berjanji Beri Bantuan Perbaikan Rumah, Pengungsi Bersorak

Peristiwa
Ihsan Maulana
14 Agu 2018   11:30 WIB

Komentar
Jokowi Berjanji Beri Bantuan Perbaikan Rumah, Pengungsi Bersorak

Gempa hancurkan rumah warga di Lombok (Foto : Trubus.id / Thomas Aquinus Krisnaldi)

Trubus.id -- Presiden RI, Joko Widodo pagi ini berkesempatan menemui pengungsi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia mengatakan, pemerintah akan membantu para pengungsi yang rumahnya rusak setelah dihantam gempa 7.0 SR pada Minggu (5/8) lalu.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, rumahnya rusak kan? Pemerintah akan membantu," buka Jokowi dihadapan warga pengungsi di halaman Mapolsek Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (14/8).

Mendengar hal ini, para pengungsi yang sudah menyambut Jokowi sejak pagi langsung bersorak dan bertepuk tangan. Kemudian, warga saling bersahutan menjawab pertanyaan presiden.

Baca Lainnya : 5 Arahan Presiden Jokowi Untuk Wilayah Gempa Lombok

Jokowi menegaskan, pemerintah sudah memiliki hitung-hitungan dana bantuan untuk perbaikan rumah warga yang terdampak gempa 7.0 SR itu.

"Pagi ini perlu saya sampaikan, jadi yang rusak berat akan dibantu pemerintah Rp50 juta. Sudah kami hitung, InsyaAllah cukup," sambungnya.

Ia melanjutkan, warga yang rumahnya mengalami rusak sedang akan diberi bantuan sebesar Rp25 juta. Sementara, kegiatan perbaikan rumah akan diawasi oleh kepala daerah dan dikoordinasikan oleh Menteri PU PR, Basuki Hadimuljono.

Baca Lainnya : BNPB Catat Total Kerugian Gempa lombok Capai Rp 5,4 T 

"Sekali lagi, rumah yang rusak sedang dibantu Rp25 juta dan nanti dikerjakan bersama-sama. Diawasi di provinsi oleh Pak Gubernur, di kabupaten oleh Bupati dan nanti akan dikoordinasi Pak Menteri PU supaya dibangun rumah yang tahan gempa," paparnya yang langsung disambut riuh tepuk tangan dari warga pengungsi.


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: