Jelang Iduladha, Harga Telur Ayam di Sukabumi Turun

Peristiwa
Astri Sofyanti
12 Agu 2018   10:00 WIB

Komentar
Jelang Iduladha, Harga Telur Ayam di Sukabumi Turun

Telur ayam. (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Mendekati Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional Sukabumi, Jawa Barat, mengalami penurunan dikarenakan meningkatkanya pasokan.

"Apalagi, petani cabai lagi panen. Jadi memang, harganya sudah turun dari petani," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKMPP) Kota Sukabumi, Ayept Supriatna di Sukabumi, Minggu (12/8).

Baca Lainnya : KPPU Temukan Indikasi Kartel Terkait Mahalnya Harga Telur

Harga telur yang mengalami penurunan diketahui berdasarkan pantauan petugas Diskop UKMPP di pasar. Harga telur ayam ras turun Rp3.000 dari harga pekan lalu yang mencapai Rp29.000, menjadi Rp26.000 per kilogram. Meski begitu, harga telur sangat fluktuasi, bisa naik dan juga turun, tergantung permintaan pasar.

Namun, hingga saat ini, permintaan telur ayam masih relatif normal. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan jika permintaannya akan meningkat saat mendekati lebaran Iduladha.

"Penaikan dan penurunan harga kebutuhan pokok masih dalam batas ambang wajar. Bahkan, pasokan dan distribusinya masih normal sampai sekarang," tutur Ayept. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Tiga Menteri Panen Perdana Padi di Gresik

Peristiwa   12 Mar 2021 - 18:55 WIB
Bagikan: