Operasi Pasar Murah, Pemkot Surakarta Sediakan 300 Kg Telur Ayam 

Peristiwa
Ihsan Maulana
20 Juli 2018   16:00 WIB

Komentar
Operasi Pasar Murah, Pemkot Surakarta Sediakan 300 Kg Telur Ayam 

Telur Ayam (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Surakarta, Jawa Tengah, saat ini terus berupaya dalam menekan harga telur ayam ras. Salah satu cara yang ditempuh yaitu melalui pasar murah di sejumlah pasar tradisional, seperti Pasar Gede dan Pasar Legi.

"Pelaksanaan pasar murah ini awalnya dari acara 'Ngobrol Bersama Antarpemerintah Kota Surakarta', tujuannya untuk menstabilkan harga komoditas telur agar inflasi dapat terkendali dengan baik," ujar Asisten Pengembangan Perekonomian Kota Surakarta, Triyana ketika ditemui di sela acara pasar murah di Pasar Gede Solo, Jumat (20/7).

Baca Lainnya: Harga Telur di Peternak dan Pedagang Terlampau Jauh, Ini Jawaban Mentan

Ia menambahkan, kegiatan ini juga ditujukan untuk membantu masyarakat supaya memperoleh telur dengan harga yang layak. Apabila di pasaran harga telur sudah Rp26.000/kg, di pasar murah ini telur dijual dengan harga Rp20.500/kg.

"Kegiatan ini kami laksanakan selama 20-26 Juli. Telurnya langsung kami ambilkan dari peternak. Pada tahap pertama ini kami sediakan 300 kg, namun jika permintaan masih tinggi kami akan tambah," sambungnya.

Untuk mengendalikan pembelian dari masyarakat, maka seorang konsumen hanya boleh membeli maksimal 2 kg telur.

Baca Lainnya: Heboh, Operasi Pasar Telur Ayam Kementan Langsung Diserbu

Di kesempatan yang sama, Sekretaris II TPID Kota Surakarta, Taufik Amrozy menyebutkan, dari pantauan yang dilakukan pihaknya, memang harga komoditas telur saat ini terus merangkak naik.

"Karena biasanya pascalebaran harga turun. Oleh karena itu, TPID harus melakukan langkah yang diperlukan, salah satunya secara intensif melakukan koordinasi dengan berbagai pihak," tegasnya.

Ia pun berharap, dengan dilaksanakannya pasar murah, maka pergerakan harga telur ayam tidak berlanjut terus tinggi. [KW]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Tiga Menteri Panen Perdana Padi di Gresik

Peristiwa   12 Mar 2021 - 18:55 WIB
Bagikan: