NASA Yakin Faktor Dominan Perubahan Iklim Akibat Ulah Manusia

Peristiwa
Binsar Marulitua
25 Mei 2018   11:15 WIB

Komentar
NASA Yakin Faktor Dominan Perubahan Iklim Akibat Ulah Manusia

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Administrator NASA, mengonfirmasi bahwa badan antariksa AS akan terus mengkaji siklus karbon di Bumi. Hasil kajian tersebut mengubah pandangan sebelumnya yang meyakini bahwa manusia adalah pendorong utama munculnya emisi gas rumah kaca.

“Penilaian Iklim Nasional (National Climate Assessment/NCA) yang melibatkan NASA, Kementerian Energi dan NOAA (Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional/ National Oceanic and Atmospheric Administration), dengan jelas menyatakan bahwa kemungkinan aktivitas manusia adalah penyebab dominan pemanasan global, dan saya tidak perlu meragukan ilmu pengetahuan yang menyimpulkan hal itu,” ujar Jim Bridenstine di sidang Senat, Rabu (23/5).

Baca Lainnya : Forum Lingkungan Hidup Ini Desak Seluruh Negara Kendalikan Perubahan Iklim

Bridenstine menjelaskan, dirinya harus memberi penekanan kata-kata yang lugas terhadap beberapa pertanyaan senator yang seolah masih mengkaji kebenaran tersebut dan memiliki perspektif kemungkinan lainnya. 

Adminstrator NASA itu juga mengonfirmasi bahwa badan antariksa AS akan terus mengkaji siklus karbon di Bumi. Ilmu pengetahuan tidak boleh partisan.

 “Saya menegaskan komitmen bahwa NASA akan melanjutkan aktivitas tersebut," tegasnya. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: