Kebutuhan Beras di Kabupaten Kolaka Cukup Sampai Lebaran, Tapi...

Peristiwa
Ihsan Maulana
17 Mei 2018   16:15 WIB

Komentar
Kebutuhan Beras di Kabupaten Kolaka Cukup Sampai Lebaran, Tapi...

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id --Ketersediaan bahan pokok khususnya komoditas beras di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) di awal bulan Ramadan dipastikan cukup hingga Idul Fitri nanti.

Kepala seksi Bulog Kolaka, Ardiansyah menegaskan, persediaan beras Bulog yang ada saat ini bahkan dapat menjamin ketersediaan beras di beberapa daerah luar seperti Kolaka Timur dan Kolaka Utara.

Baca Lainnya : Disperindag Sultra Akui Harga Bapok Sudah Naik Seminggu Sebelum Ramadan

Ia menambahkan, ada beberapa desa di Kabupaten Kolaka Timur saat ini sudah melakukan panen padi, sehingga persiapan beras yang diserap oleg Bulog bisa mencukupi.

"Kolaka Timur memang sudah melakukan panen raya padi sehingga stok beras kita bisa mencukupi, begitu juga dengan Kolaka Utara ya," ujarnya, Kamis (17/5).

Meskipun begitu, Ardiansyah mengatakan jika harga jual gabah di tingkat petani yang dibeli pemerintah, masih terlampau sangat rendah sehingga gabah milik petani dibeli oleh pengusaha dari Sulawesi Selatan dengan harga tinggi.

Baca Lainnya : Produksi Gabah Kering Giling Sultra Naik Tipis di 2017 Karena Faktor Cuaca

Tetapi pada tahun ini, Ardi menjelaskan beras atau gabah para petani lebih banyak yang dibeli oleh mitra Bulog, sehingga persiapan yang ada di gudang bisa mencukupi hingga akhir 2018 mendatang.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Mentan Perkuat Regenerasi Petani Lewat Smartfarming

Peristiwa   14 Juni 2021 - 10:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: