Tak Hanya Cantik dan Wangi, 10 Manfaat Kesehatan Ini Juga Bisa Diperoleh dari Bunga Lily

Life
Syahroni
23 Juni 2019   15:00 WIB

Komentar
Tak Hanya Cantik dan Wangi, 10 Manfaat Kesehatan Ini Juga Bisa Diperoleh dari Bunga Lily

Selain cantik dan wangi, bunga lily juga memiliki beragam manfaat kesehatan untuk tubuh manusia. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bunga Lily merupakan jenis bunga yang tumbuh subur saat musim panas. Nama lily sendiri diambil dari bahasa Yunani kuno yaitu lerion. Awal pertumbuhanya terjadi di kawasan mediterania dan Asia Barat. Dan sejak saat itu, hampir seluruh rumah dihiasai dengan keberadaanya.

Karena terlihat begitu cantik sebagai tanaman hias, maka bunga lily kemudian dikembangkan di daerah pertanian hingga penyebarannya sampai ke Eropa, Asia bahkan sampai ke area selatan Kanada. 

Tak sampai disitu, bunga lily juga tergolong tanaman tumbuh dari umbi dan oleh sebab itu tak jarang sebagian orang memanennya hanya untuk diambil umbinya. Beberap varietasnya sangat mudah tumbuh meskipun tidak berada di musim panas. Jadi bisa dikatakan kalo bunga ini memang bisa tumbuh di daerah tertentu asal cukup mendapatkan udara dingin yang sejuk.

Dalam pernikahan bunga lily digunakan untuk bouqet atau hiasan pernikahan. Namun ternyata bunga ini jugua termasuk bahan favorit untuk kosmetik dan parfum. Bahan-bahan yang terkandung dalam bunga ini antara lain glikosida seperti convallamarin dan convallarin, serta cardenolides, flavonoid, asam malat, saponin, asam sitrat, dan minyak esensial, jadi tidak heran jika lily juga baik untuk kesehatan.

Berikut ini 10 manfaat bunga lily untuk kesehatan yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Life   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan: